Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Rabu, 31 Maret 2010

Kuah Bakso Jadi Pupuk ?

Pembaca tahu bakso ? suka makan bakso Gak...? kuahnya di kemanain ? tahu, gak dibalik kuah bakso itu ada manfaat yang luar biasa ?

Dengan semangat muda, dan juga rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap masa depan, empat siswa madrasah ini, berusaha keras untuk menemukan pupuk alternatif. Penelitia muda yang terdiri dari Afifah, Aulia, Syafiyatus Syifa, dan Rizal kendati masih duduk dikelas XI, tekun mengkaji kemungkinan pemanfaatan kuah bakso sebagai pupuk alternatif. Pembandingnya, seperti air atau air kelapa juga diikutkan untuk diteliti.

Menghabiskan waktu kurang lebih 1 bulan, usaha mereka ternyata membuahkan hasil. Selain, menemukan kesimpulan nyata mengenai adanya pengaruh nyata kuah bakso terhadap pertumbuhan kecambah (objek penelitian),mereka pun meraih peringkat 2, dalam Perlombaan Karya Tulis Ilmiah di Universitas Islam Negeri SUnan Gunung Djati Bandung.

Salah satu rekomendasi, ilmuwan muda muslim ini, yakni "jangan berbuat sia-sia, manfaatkan kuah bakso sebagai pupuk alternatif...." o...ghitu ya.....

Makalah ini, kemudian dipresentasikan pada tanggal 30 Maret 2010, dihadapan penguji, yang terdiri dari dosen Biologi perguruan tinggi negeri di Bandung Timur.

Hebat ya..., Kuah Bakso kok jadi pupuk alternatif ?....

1 komentar:

Ogha Hari Ini mengatakan...

wahhhh, kreatif sekali !