Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Selasa, 19 Oktober 2010

Akreditasi 2010

Hari ini, adalah hari kedua proses akreditasi di MAN 2 Kota Bandung. Pelaksanaan akreditasi ini, berjalan pada hari Senin - Selasa, tanggal 18-19 Oktober 2010. Tim Asesor dari Badan Akreditasi Propinsi, yaitu Drs. Maman Karliman, berasal dari Dinas kabupaten Bandung, dan Drs. H.Acep dari Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi. Sedangkan petugas khusus yang berkunjung (supervisi) dari BAP, yaitu Bapak Bambang. Beliu itu, hadir pada hari kedua sekitar pukul 10.15.WIB.

Penyambutan asesor, dilakukan dengan Upacara Adat Menerima Tamu. Ekstrakurikuler Lingkung Seni MAN 2, memberikan sambutan kehadiran Asesor, sekaligus memberikan Berkas/Dokumen (EVADIR) MAN 2 Kota Bandung. Dokumen itulah, yang kemudian akan dijadikan sebagai pedoman bagi asesor untuk melakukan verivikasi data di lingkungan madrasah ini.

dalam masa jeda istirahat menuju pelaksanaan veruifikasi, TIm Asesor disuguhi film dokumenter tentang MAN 2 Kota Bandung,dan album Surabi, yang berisi mengenai kawih-kawih SUNDA, ARAB dan Indonesia-Inggris buah cipta anak-anak MAN 2 Kota Bandung.

Teknik vervikasi ini, Asesor H. Acep memulainya dari Standar 1 menuju stadnar 4, sedangkan Standar Drs. Maman Karliman melaju dari standar 5 sampai pada standar 8. pelaksanaan verifikasi hari pertama, berakhir sekitar pukul 17.30 WIB. setiap asesor, mampu menyelesaikan empat standar dari delapan standar yang tersedia. sementeara empat standar berikutnya, diselesaikan pada hari kedua.

Penutupan verfikasi hari akreditasi, dilaksanakan pada hari kedua. penutupan ini, dilaksanakan dengan menampilkan qori dari siswa, yaitu Hambali, seorang siswa yang pernah meraih beberapa prestasi MTQ di tingkat Kota.

Tidak ada komentar: