Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Senin, 05 Juli 2010

Suasana Terakhir PPDB

Salam Berkah !

Berkah itu Sukses, Sukses Itu berkah !

Dalam rangka melaksanakan tugas, Susi Sulastri, M.PKim rela berputar-puter kursi hingga pukul 21.00 WIB. Beliau ini adalah salah satu panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2010 di MAN 2 Kota Bandung. Didampingi oleh Hj. Ida Afifah, Yuni Anawati, S.Pd., Dra.Dewi Kartila, juga beberapa panitia putra, tampak mereka sedang pengecekan terakhir terhadap data-data yang akan disampaikan kepada seluruh peserta didik di esok harinya.

PPDB di MAN 2, dilaksanakan mulai tanggal 28 Juni – 3 Juli 2010. Pada hari pertama, terrekam pendaftar sampai angka 212 orang, sedangkan pada hari kedua, mencatat tambahan hingga 50 orang. Perubahan pendaftar it uterus mengalir dan berkembang dari hari ke hari. Di hari terakhir, hari Sabtu, jumlah peserta didik membludak kembali, sebagaimana di hari kedua.

Hari ini, tanggal 6 Juli 2010, dari sejumlah peserta didik yang daftar ke MAN 2 Kota Bandung sebanyak 475 siswa, hanya 360 siswa yang diterima di madrasah ini, ditambah dengan sejumlah siswa dari jalur nonakademik.

Tampak pada gambar 1, Nanang Hendriana (guru Bahasa Indonesia) yang bertugas sebagai koordinator pemberkasan pendaftar pilihan 2, begitu serius mendata, dan mendokumentasikan limpahan pendaftar ke madrasah ini. Di Kepanitiaan ini, hadir pula dari unsur TU, yaitu Akhmad Ridwan, S.HI. Rasta, S.Ag., Endang Sumpena dan Oleh, kemudian dari unsur guru, yaitu Jajang Arka, S.Pd.I, Drs. Suherman, Usep Suryana, S.Pd., Jaja Zaenudin, Mumu Mubarak, Wawan Kusmawan, dan Momon Sudarma. Sedangkan ketua PPDB tahun 2010, yaitu Drs. Misbakhudin.

Sebagai sebuah madrasah yang berusaha untuk mengokohkan identitas dan keunikan sendiri, selain menggunakan criteria nasional (NEM) peserta didik pun, mengikuti proses tes baca tulis qur’an (BTQ). Pelaksanaan tes dilaksanakan mulai tanggal 1 – 5 Juli 2010.

Berdasarkan pertimbangan berbagai aspek, ditetapkan bahwa passing grade di hari terakhir, ditetapkan yaitu 28.35. Angka ini meningkat 0,5 dari tahun sebelumnya. Bahkan, nilai tertinggi NEM yang dimiliki madrasah ini, lebih besar daripada MAN 1 Bandung. Semua itu, menunjukkan bahwa animo masyarakat dan kepercayaan masyarakat terhadap MAN 2 Bandung masih tinggi dan terus meningkat.

Kepada masyarakat yang menitipkan kepercayaannya kepada Madrasah, Kami ucapkan terima kasih, dan kepada ananda siswa baru yang diterima di madrasah ini, bersiaplah untuk mengambil posisi prestasi masing-masing.

MAN 2, bukan madrasah biasa. Di Sinilah, superschool dikembangkan, dan di sinilah kita akan merancang masa depan, meraih kesuksesan.

Tidak ada komentar: