Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Jumat, 25 Juni 2010

Mushaf Attalamidz


Di ruang guru, tampak seorang siswa sedang membuka Kitab Suci Al-Qur'an. pemandangan seperti ini, tidak aneh. terlebih lagi, jika dilakukan pada pagi hari, atau hari jumat. namun, ada pemandangan yang unik, yaitu ketika kita melihat kitab yang sedang dibaca siswa tersebut. jelas sudah oleh kita semua, bahwa kitab yang sedang dibaca itu, bukanlah kitab suci penerbitan manapun di dunia ini. bukan terbiatan Beirut, Makkah atau penerbit nasional lainnya.

Inilah, salah satu keunggulan dan keberhasilan dari proses pembelajaran PAI, dan Bahasa Arab di madrasah ini. Siswa, bukan hanya diajak untuk mampu membaca Kitab tetapi jauh lebih unggul dari itu, yaitu paham isinya, cinta pada Qur'an, dekat dengan Qur'an, dan yang paling menarik lagi yaitu cinta menulis ayat-ayat Qur'an.

Melalui program itulah, lahir dari jari jemarinya anak muda Muslim, sebuah mushaf yang ditulis dengan gaya khath (tulisan) masing-masing,dan dengan keunikannya masing-masing. dibawah bimbingan Pembina Keagamaan, Ustd. Suherman, lahirlah msuhaf unik yang disebutnya mushaf attalamidz (buku tulisan siswa). Selain menumbuhkan cinta pada Qur'an, juga membangkit rasa bangga dan percaya diri dalam melahirkan kitab suci hasil dari tulis ulang sendiri.

Tidak ada komentar: