Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Selasa, 22 Desember 2009

Sejarah berdiri

MAN 2 Kota Bandung semula yaitu Madrasah Aliyah Negeri filial Cililin yang berlokasi di Cijerah. Setelah penegrian berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama RI tanggal 11 Juli 1991 Nomor : 137 berdiri Madrasah Aliyah Negeri Cijerah (Madrasah Aliyah Negeri 2 Kota Bandung).

Mengingat Madrasah Aliyah Negeri yang pertama yaitu MAN Bandung berlokasi di Jln. H. Alpi Bandung Barat, maka untuk MAN 2 Kota Bandung dipilih dengan lokasi yang berbeda dengan tujuan untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di berbagai tempat. Lokasi yang dipilih untuk MAN 2 Kota Bandung bertempat di Bandung Timur, tepatnya di Jln. Cipadung Cibiru Kota Bandung.

Dalam perjalanan yang telah mencapai 16 tahun, yang tetap komitmen pada aturan yang berlaku searah dnegan kebijakan madrasah serta pendayagunaan potensi edukatif, tenaga administratif dan fasilitas sarana yang ada di MAN 2 Kota Bandung, telah mnunjukkan jatidirinya. Jumlah rombongan belajar selalu bertambah setiap tahun. Untuk saat ini terdapat 25 rombongan belajar yang semuanya melakukan aktifitas proses belajar mengajar pada saat yang sama yaitu dari mulai pukul 06. 30 sampai dengan 13.00 dan dilanjutkan dengan kegiatan ektrakurikuler dan Muatan Lokal sampai berakhir pukul 17.00. Keberhasilan peserta didik dalam mengikuti proses pembelajran senantiasa meningkat, hal ini ditunjukkan dengan perolehan nilai Ujian Nasional yang senantiasa meningkat dari tahun ke tahun. Prestasi yang dicapai oleh siswa menunjukkan peningkatan, hal ini terlihat dari merebut gelar juara dari berbagai lomba yang diadakan, baik untuk tingkat Kota Bandung maupun Jawa Barat.

Kendatipun demikian, sebagai suatu proses usaha pendidikan yang menghadapi berbagai heterogenitas dalam komponen-komponennya, maka tidak menutup mata terhadap kekurangan-kekurangan yang perlu disempurnakan. Oleh karena itu dalam mengoperasionalkan usaha pendidikan pada MAN 2 Kota Bandung, secara berkesinambungan pimpinan madrasah serta seluruh mitra kerjanya senantiasa berfikir inofatif dan prosfektif menuju pendidikan yang bermutu

Tidak ada komentar: