Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Sabtu, 28 November 2009

Pendidikan Kurban 2009

Pembelajaran Kurban tahun 2009, dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 November 2009. Ketua Panitia Ujang Sudrajat, S.Pd., tengah membagikan daging kurban kepada pihak yang berhak. Daging kurban pada tahun ini, dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Kampus, warga DKM di sekitar MAN 2, dan para siswa MAN itu sendiri.

pelaksanaan pembelajaran kurban ini, diawali dengan sholat Duha dengan Imam Drs. Suherman, dan kultum yang disampaikan oleh Momon Sudarma, S.Pd.

Dalam Khutbahnya, Momon Sudarma mengatakan," seseorang menjadi besar karena mampu menunjukkan rela berkorban, dan menjadi kecil karena suka makan korban".

bercermin pada kasus Ibrahim As yang sukses melewati ujian maha berat, khatib menyimpulkan bahwa "orang besar adalah orang berani dan mampu menyelesaikan masalah beresiko besar, sedangkan orang yang hanya berani menghadapi maslah kecil, adalah orang kecil". Kualitas manusia diukur dari kemampuan dan keberaniannya menghadapi masalah.

Tidak ada komentar: