Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Senin, 12 Juli 2010

Prosesi Tes BTQ Siswa Baru




Seorang calon siswa baru, tengah mengikuti Tes Kemampuan Membaca dan Menulis Al-Qur'an (BTQ). Kegiatan ini dilakukan, dengan tujuan penempatan (replacement). Hal itu terkait, karena latar belakang siswa yang mendaftar ke Madrasah ini, memiliki gradasi kemampuan yang sangat beragam dan tajam. Ada Calon siswa yang sudah hafiz (hapal) Qur'an 10 juz, dan ada pula yang masih membaca Qur'an dengan terbaca-baca. Hal itu, wajar, karena memang seleksi sekolah di negeri kita masih (baru) menggunakan Hasil Ujian Nasional.

dengan alasan itulah, pihak madrasah melaksanakan tes penempatan kemampuan membaca al-Qur'an, dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan pendidikan agama secara berkualitas.

Tampak dalam gambar, Drs. Mumu Mubarak, S.Pd., tengah memberikan pengujian langsung. Proses pengujian ini, dilaksanakan dengan suasana yang Menyenangkan. Hal itu dirasakan oleh seorang siswi ketika di tes oleh Ustd. Drs. Suherman.

Tidak ada komentar: