Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Sabtu, 17 Juli 2010

Guru-TU Pun Turun


Wakaf Tenaga. Itulah yang menjadi tema sentral dalam kegiatan pengecoran kali in. Semua insan yang ada di madrasah ini, meyakini bahwa jihad fi sabilillah (berjuang di jalan Allah), dapat dilakukan bi amwalikum (dengan hartamu), dan bi anfusikum (jiwamu). Wakaf tenaga adalah bentuk lain dari jihad bi anfus. Oleh karena itu, proses pengecoran ini tidak sekedar dimaknai sebagai sebuah proyek duniawi, tetapi juga menjadi proyek ukhrawi. Maka tidak mengherankan, bila para guru pun terjun ke lapangan.
Gerakan wakaf tenaga ini, Kamis (17/Juli) dimulai dari pukul 7.30 WIB. Penanggungjawab lapangan pembangunan, yaitu Pak Engkus, sudah berdiri tegak sedari pagi hingga malam hari. Kemudian dari pihak pimpinan madrasah, tercatat ada Drs. Wawan Kusmawan, Drs. Jaja Zaenudin, dan Drs. Mumu Mubarak, S.Pd. Turun pula, Tim MGMP PAI, seperti Ustadz Jajang Arka, Suherman, Abdul Muis, dan tampak sedang mencangkul yaitu Ustd. Iing Ahmad Nasrudin. Selain itu, ada juga ibu-ibu yang turun ke lapangan, sebagai pekerja atau tim Konsumsi, seperti Dra. Ucu Lenggana, dan Heni Hasanah. Sementara guru yang lain, banyak yang mengambil peran sebagai supporter (pendukung) dari sisi konsumsi dan pekerja di luar lapangan. Begitu pula, Wakamad Sarana, Drs. Misbakhudin dan para guru yang lainnya.
Pengalaman unik didapat oleh Ustd. Abdul Muis. Beliau mampu memainkan peran gandanya, sebagai pelaksana lapangan sekaligus pengumpul dana dadakan. Setiap guru yang lewat ke lokasi ini, dicegahnya untuk sekedar member donasi minuman atau makanan. Ibu Kementerian Agama Kota Bandung pun, Dra. Yati Hadiyati, tidak luput dari cegatan guru Al-Qur’an Hadist ini, sehingga ibu Kementerian Agama Kota, mengeluarkan infaqnya dalam bentuk makanan dan minuman untuk para pegawai yang turun kerja di hari itu.
Selepas pukul 13.15.00 hingga magrib, tim dari Tata Usaha turun ke lapangan. Diantaranya yang hadir itu adalah Ahmad Taufik, dan Rasta, S.Ag. Guru yang lain pun, turun kerja selepas jam mengajar usai. Usep Suryana, S.Pd., Waka Kesiswaan pun turun di senja hari hingga larut malam. Sementara Wakamad bagian Humas, lebih banyak memposisikan diri sebagai reporter, fotographer dan coordinator dalam pelaksanaan kegiatan ini. Namun, apapun posisinya mereka semua adalah keluarga besar MAN 2 yang turut ambil bagian dalam pengecoran lantai 1, Masjid MAN 2 Kota Bandung.

Tidak ada komentar: