Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Sabtu, 17 Juli 2010

Anak Muda Bergerak

Di pengecoran lantai 1, semua bergerak. Anak muda pun bangkit. Siswa MAN 2 bergerak gesit membantu para tukang dan pegawai lainnya, untuk melakukan pengecoran. Tampak dalam gambar, pengurus inti OSIS, dibantu pengurus inti ekstrakurikuluer dan siswa kelas XI-XII.

Mereka ceria. Mereka senang. Mereka gembira. Mulai pukul 7.00 WIB, di hari Kamis lalu, Osis dan Pengurusnya, turun lapangan untuk melakukan pengecoran lantai masjid MAN 2. Ini adalah usaha utama Panitia Pembangunan Masjid, dalam memberikan latihan pembelajaran pengabdian diri terhadap kepentingan bersama.

Fahmi, Ketua Osis Periode 2009-2010 ini menyatakan, “mungkin, inilah agenda osis periode kita yang terakhir. Mari, kita tunjukkan diri untuk dapat dicatat dalam sejarah pembangunan masjid kampus yang kita banggakan ini. Mari kita tunjukkan kekompakkan kita dalam kegiatan di hari ini.” paparnya, di saat rapat koordinasi sesaat menjelang turun kerja mengecor masjid.

Proses pengecoran Masjid ini, butuh waktu yang lama. Kendati menggerakkan hamper 80 orang siswa yang turun ke lapangan, namun proses ini menghabiskan waktu lebih 13 Jam lebih. Bukan hanya, Osis, yang turun ke lapangan ini, diikuti pula oleh pengurus inti ekstrakurikuler, seperti Pramuka, KIR, Foris, PKS/Paskibra, Olahraga, PMR, Lisman, English Club dan Kopsis.

Di sela-sela, kucuran keringat, siswi putri datang menghampiri para pekerja dan menawarkan minuman atau makanan. Dalam pakaian seragam atau baju olahraga, mereka keliling menawarkan permen kopi, dan atau minuman mineral kepada siapapun yang tengah bekerja saat itu.

Para siswa turun kerja dalam beberapa shift. Sip pertama berjalan sampai pukul 12, kemudian diganti dan berakhir pukul 14.00. Setelah itu, ada yang bekerja sampai pukul 17.40 WIB. Selepas maghrib, pengecoran hanya dilakukan oleh para karyawan dan tukang. Dan pekerjaan itu, berakhir sekitar pukul 20.00 WIB.

Tidak ada komentar: