Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Kamis, 29 April 2010

Membangun Masjid




Alhamdulillah, inilah ungkapan pertama dari sebagian anggota yang hadir dalam pencangkulan pertama pembangunan masjid. Aura wajah dan ekspresi bathin yang indah, memancar dari setiap peserta pencangkulan pertama pembangunan masjid MAN 2 Kota Bandung. Insya Allah, hari ini, hari Kamis adalah hari mulia, berbarengan dengan sebagian kaum muslimin melakukan ibadah shaum sunnah.

Tampak yang hadir yaitu H.Ayi Komarudin dan Suhri Nasution, MAg. dari Komite Madrasah, Drs. H. Durachman, Drs. Wawan Kusmawan, Drs. Jaja Zaenudin, Drs. Mumu Mubarak, S.Ag., Momon Sudarma, MSi., Usep Suryana, S.Pd., dari pihak Pimpinan Madrasah, Jajang Arka, S.Pd.I, dan Drs. Suherman sebagai perwakilan guru, kemudian Ahmad Ridwan, S.HI. dari Pihak Tata Usaha, serta Ir. Engkus dari penanggungjawab operasional pembangunan.

Mengapa harus alhamdulillah ?

“Cita-cita yang lama sudah tertanam, saat ini bisa dimulai”. Tidak ada hasil, bila kita tidak pernah mau memulai. Inilah alasan yang menjadi alasan utama, ekspresi ini muncul dan menguat dalam pertemuan kali ini.

Dengan bimbingan Doa dari Ustad Suherman dan Jajang Arka, keluarga Besar MAN 2 Kota Bandung, bertekad untuk membangun masjid, yang akan dijadikan sebagai sarana pendidikan dan sarana ibadah putra-putri madrasah aliyah ini.

Bismillahirrahamnirrahim.

Cangkulan pertama dilakukan oleh H. Ayi Komarudin, kemudian di susul oleh Kepala Madrasah (H. Durachman), kemudian Ketua Pelaksana (Suhri Nasution), kemudian Drs. Mumu Mubarak, Jaja Zaenudin, terus berlanjut dan berisingan dilakukan oleh setiap orang yang hadir dan dipungkas oleh Ustadz Suherman. Terbentuklah sebuah lubang awal yang menganga, seolah secara ikhlas terbuka untuk dibangun sebuah baitullah, masjid MAN 2 Kota Bandung.

"Saya merasa bahagi, sebagai kepala yang baru hijrah ke madrasah ini, program pertamanya adalah pembangunan masjid. Mudah-mudahan ini, adalah berkah tersendiri bagi kita semua.." sambut Kepala MAN, H.Durachman.

"Kita semua mendukung, orangtua sangat peduli dan akan terus memberikan perhatian yang optimal terhadap usaha madrasah dalam membenahi layanan pendidikan di madrasah ini.."Papar H. Ayi Komarudin, sebagai Bendahara Komite Madrasah.

"Guru dan keluarga besar madrasah, bertekad untuk memberikan pelayanan terbaik, dan penguatan identitas madrasah. Masjid adalah identitas pendidikan di lingkungan madrasah ini.." sambut Drs. Jaja Zaenudin, sebagai perwakilan pihak guru.

dalam kesempatan ini :


Barangkali Bapak/Ibu, Saudara, Ikhwan-akhwat ada yang ingin memanfaatkan ladang amal, berpartisipasi atau mendukung pembangunan sarana ibadah dan pendidikan ini, bisa langsung menghubungi Panitia Pembangunan Masjid, yaitu Komite Madrasah MAN 2 Kota Bandung.

LADANG AMAL JARIYAH Buat sarana belajar dan ibadah anak-anak MAN 2 Kota Bandung.
atau Kirim ke
PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung,
No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI
KCP Bandung Ujung Berung

Semoga Allah memberkahi niat dan ibadah kita semua. Amin.

Tidak ada komentar: