Penerimaan Siswa Baru 2011



Selamat Idul Fitri 1433 H. Ladang Amal : Infaq Membangun Masjid kirim ke PANITIA PEMBANGUNAN MESJID MAN 2 Bandung, No. rekening 131 - 00 - 0752993 - 8, BANK MANDIRI KCP Bandung Ujung Berung

Kamis, 03 Desember 2009

Berhitung cepat

Matematika, secara umum, berhotung secara khusus dianggap oleh banyak kalangan sebagai pelajaran yang sulit. sejumlah siswa banyak mengalami kesulitan dalam mengusai proses penghitungan.

Terkait dengan masalah inilah, sekelompok mahasiswa yang berada di bawah Lembaga Pengembangan Pendidikan Hensis (hand system) Indonesia, melakukan simulasi pembelajaran berhitung cepat. Menurut penuturan Egi, ketua lembaga ini, “metode ini telah digunakan secara resmi oleh Pemerintah Papua di lingkungan pendidikan formal”. Dari jerih payahnya itulah, sumbangsih dari metode telah mendukung sejumlah siswa mampu menembus jenjang kompetisi sains tingkat nasional.

Berdasarkan pengalaman itulah, kemudian Lembaga ini melebarkan sayapnya. MAN 2 Kota Bandung, merupakan salah satu sekolah yang mendapat kehormatan untuk menyelenggarakan pelatihan ini. Pelatihan dilaksanakan pada tanggal 3 Desember 2009, pada seluruh siswa.

Program ini, diharapkan mampu mendorong dan meningkatkan percepatan penguasaan siswa terhadap pelajaran matematika. Melalui program inilah, MAN 2, bertekad menjadi madrasah unggul dan menjadi kebanggaan Kota Bandung.

Tidak ada komentar: